6 Politeknik Terkemuka Kembangkan Ekonomi Digital di Batam

Silletnews.com, Batam – Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (RistekDIKTI), bekerja sama dengan Singapore Polytechnic dan Temasek Foundation International menyelenggarakan program pelatihan training for the trainer (ToT) bagi 65 dosen politeknik berasal dari 6 politeknik. bertempat di Politeknik Negeri Batam, Senin (05/03/18)

Turut hadir perwakilan dari Politeknik Negeri Batam, Politeknik Elektronika Negeri Surabaya, Politeknik Negeri Malang, Politeknik Manufaktur Bandung, Politeknik Negeri Bandung dan Politeknik Negeri Bengkalis.

Bagi RistekDIKTI, program ini merupakan bagian dari Polytechnic Education Development Project (PEDP) yang bertujuan untuk meningkatkan kapasitas dan kualitas pendidikan politeknik di Indonesia.

Program ini dilaksanakan dalam 3 (tiga) tahap. Dua tahap pertama dilaksanakan di Batam dan tahap terakhir di Singapura. Masing-masing tahap berdurasi antara 3 sampai dengan 1 minggu intensif. 65 peserta akan diseleksi menjadi 30 Master Trainer.

Tugas utama dari 30 Master Trainer ini nantinya adalah mengembangkan dan mendiseminasikan keahliannya melalui program training serupa setidaknya kepada 90 partisipan training baru di tahun selanjutnya.

Menurut Direktur Politeknik Negeri Batam, Dr. Priyono Eko Sanyoto,
Harapan diadakannya kegiatan ini bisa mengembangkan keterampilan kepada masyarakat termasuk mahasiswa yang ahli atau yang pandai berekonomi dengan digital.

“Kita akan kembangkan kepada anak didik mahasiswa politeknik baik melalui pendidikan mahasiswa maupun training secara umum” ujar Eko. (SN. Arf)

 

 

 

Editor : Arif

BAGIKAN