Anak Buah Tak Becus Ungkap Kasus Besar, Pak Kapolres Ngamuk

Alreinamedia.com, Probolinggo – Kapolres Probolinggo Kota, AKBP Hando Wibowo nampak geram di hadapan semua jajaran anggotanya pada Jumat kemarin. Pemandangan itu terjadi saat digelarnya rilis kasus curanmor oleh anggota Polsek Kademangan.

Namun, di tengah rilis itu AKBP Hando tiba-tiba mengamuk di hadapan para kepala satuan (kasat). Mulai dari Kasat Intel, Kasat Reskrim beserta anggotanya, serta lima Kapolsek.

Orang nomor satu di jajaran hukum wilayah Probolinggo Kota ini mengamuk bukan tanpa alasan. Pasalnya, tindak kriminalitas seperti begal, peAMunuhan serta tiga kasus peAMuangan bayi belum terungkap.

Kapolres menyayangkan anggotanya yang terkesan tidak bekerja dalam mengungkap suatu tindak kejahatan. Tidak hanya marah, dia juga mengancam akan mencopot para perwira tersebut.

“Jika dalam waktu dua minggu tidak bisa ungkap satupun kasus besar yang selama ini menjadi pekerjaan rumah polisi, maka kedudukan Kasat Intel, Kasat Reskrim, dan lima Kapolsek akan dievaluasi,” tegasnya, dikutip dari JPNN, Sabtu (1/4).

Puas mamarahi anggotanya, kapolres langsung meninggalkan tempat. Anggota yang berada di halaman Polsek dibuat melongo sekaligus kaget melihat kemarahan kapolres tersebut.

Menurut Wakapolres Probolingggo Kota, Kompol Djumadi, Kapolres mengamuk semata-mata untuk memotivasi anggota agar mampu cepat mengungkap tindak kejahatan di wilayah itu.(AM/okezone)

BAGIKAN