BNN Kota Sawahlunto Gelar Sosialisasi Anti Narkoba

Silletnews.com, Sawahlunto – BNN kota Sawahlunto gelar sosialisasi Pengembangan kapasitas Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) workshop di lingkungan swasta, bertempat di Hotel Ombilin Sawahlunto, Senin (1/10).

Sosialisasi Anti Narkoba Bersama Nara Sumber Letnan Kolonel Inf Irvan Yusri SIP, Dandim 0310 (Sawahlunto/Sijunjung/Dharmasraya) yang digagas oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Sawahlunto.

Untuk menekan angka penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang yang telah dikategorikan sebagai kejahatan luar biasa, kata Irvan, tentu tidak akan efektif jika hanya difokuskan pada langkah penindakan, olehnya sangat tepat jika BNN berupaya membangun sistem komunikasi informasi dan edukasi kepada masyarakat.

“Saya melihat upaya ini sebagai salah satu langkah bijak untuk mencegah maraknya peredaran narkoba melalui pendekatan persuasif, karena dengan ini masyarakat akan memahami bahaya dan kerugian yang ditimbulkan jika mengkonsumsi, terlebih lagi mengedarkan segala jenis narkoba,” imbuhnya.

Dandim menjelaskan, bahaya bahan adiktif yang terdapat pada rokok, minuman keras dan lainnya, apalagi sekarang lagi marak dikalangan remaja menghirup lem. Dampak negatif pada zat adiktif ini dapat mengakibatkan hilangnya akal sehat.

“Banyak para pencandu narkoba untuk mendapatkan barang haram rela mencuri barang berharga untuk menukarkan dengan narkoba yang diinginkan”, sebutnya.

Dandim juga mengajak Masyarakat untuk berperan aktif dalam memberikan informasi penyalahgunaan narkoba kepada BNN, kepolisian, bahkan beritahu saya sekalipun, siapapun pelakunya, walaupun dia tentara, polisi, siapapun dia kita berantas narkoba di Sawahlunto ini.

“Saya berharap dari kegiatan ini, kelompok masyarakat dapat menjadikan referensi dalam menimba wawasan dan dimanfaatkan secara optimal, serta dapat di implementasikan dalam kehidupan berkeluarga, bermasyarakat, beragama, berbangsa dan bernegara, agar sehat fisik, mental dan sosial tanpa narkoba,” tutupnya. (SN.atn)

BAGIKAN