BUMNag Pakandangan Syaiful : Dengan Diklat BPE Syariah Mampu Wujudkan Manajemen Profesional

Silletnews.com, Padang Pariaman – Diklat Peningkatan Capacity Building Manajemen BPE Syariah yang diselenggarakan oleh Dosen Ekonomi UNP dan LP2M UNP di Gedung Serbaguna Nagari Pakandangan, selama dua hari yakni pada hari Sabtu dan Minggu.

Kegiatan ini diselenggarakan pada tanggal 8-9 September 2018 dan dihadiri sebanyak 25 orang peserta, terdiri dari 20 orang manajemen BPE syariah dan 5  perangkat Nagari Pakandangan.

Adapun Materi yang disampaikan oleh Hendri Andi Mesta,SE,MM, bahwa pentingnya peningkatan capacity building dalam rangka menuju pengelolaan BPE syariah yang profesional

Dilanjutkan oleh Halkadri Fitra SE.MM.ak.Ca., tentang pngelolaan keuangan sesuai dengan standar akuntansi dan ekonomi, kemudian oleh Dra. Armida S, M.Si. perihal pengelolaan administrasi, penatausahaan dan pengarsipan.

Sedangkan narasumber Arif Adrian SE.M.SM, menyampaikan pentingnya membangun tim building dalam sebuah usaha.

Menurut Syaiful Rahman, Direktur BUMNag Pakandangan Emas, penyajian materi dari semua narasumber dikemas dalam bentuk diskusi dan aplikasi langsung, sehingga segala sesuatu terkait yang sudah dilaksanakan oleh BPE syariah.

” Penyampaian bisa disesuaikan langsung dengan standar pengelolaan administrasi, penatausahaan, pengarsipan sesuai ilmu dan standar manajemen serta pengelolaan keuangan yang sesuai dengan standar akuntansi dan ekonomi” kata Syaiful

Adapun manfaat dan kegunaan, lanjut Syaiful, banyak yang dirasakan langsung bagi manajemen BPE syariah dalam diklat selama dua hari tersebut, hal ini,  berguna menuju BPE syariah yang lebih profesional dan mempersiapkan diri untuk layak menjadi percontohan nasional.

“Ini banyak manfaatnya, apalagi bisa menjadi percontohan secara nasional,” ujar Syaiful

Dalam harapannya, selepas diklat, LP2M bersedia untuk terus melakukan pendampingan hingga Manajemen BPE syariah betul-betul mampu mengelola dan memiliki kemampuan manajemen administrasi dan keuangan yang profesional layaknya sebuah perusahaan bonafit.

Disamping itu, kegiatan diklat juga akan dilakukan secara berkala dan berkesinambungan oleh LP2M UNP, dikarenakan banyak manfaat dan kegunaan yang dapat dirasakan langsung oleh manajemen BPE syariah,.

Sehingga segala sesuatu yang terkait administrasi dan keuangan yang selama ini dilaksanakan BPE syariah belum sesuai dengan standar manajemen, ekonomi dan akuntansi, sekarang sudah mulai menemukan titik terang.

“Dengan diklat ini, manajemen BPE syariah berkomitmen untuk memajukan BPE syariah sesuai dengan ilmu yang sudah diajarkan dalam bingkai manjemen profesional”, pungkasnya. (SN.atn)

BAGIKAN