Dandim 0316/Batam, Menciptakan Genarasi Bangsa Cerdas Dalam Wawasan Kebangsaan

Silletnews.com, Batam – Dengan tema ‘Bela Negara Untuk Bela Bangsa”, Kodim 0316/Batam terus melaksanakan Serbuan Teritorial dalam Wawasan Kebangsaan tingkat SMA atau SMK se-Kota Batam di Makodim 0316/Batam, Seraya, Batu Ampar.

Kegiatan berlangsung pada 31 Januari 2018, pukul 08.00 WIB, diikuti sebanyak 120 siswa, sebelum acara dimulai Kapten Inf B. Zebua melakukan pengecekan, dilanjutkan pembukaan kegiatan, kemudian acara pemaparan materi oleh nara sumber.

Menurut Kapten B. Zebua, bahwa materi yang disampaikan oleh nara sumber tidak hanya dari unsur TNI saja, melainkan juga instansi terkait dengan meliputi dari pihak Kepolisian dan Pemerintahan Daerah.

Adapun materi yang disampaikan dari Kecamatan yakni M. Juhri, dengan judul “Menjadi Pemimpin di Masa Depan”. Kemudian, penyampaian materi “Safty Riding” dari Satlantas Polresta Barelang “, sedangkan Wawasan Kebangsaan langsung dipaparkan oleh Pelda Susilo Sugiarto.

“Semua materi yang disampaikan, merupakan wawasan kebangsaan,” jelas B. Zebua.

Semua peserta, lanjutnya, diberikan penambahan materi berupa Peraturan Baris Berbaris (PBB), Wahana Out Bond Palapa Adventure Land Kodim 0316/Batam dan Perkemahan serta Kesehatan Lapangan (Keslap).

Dikesempatan yang berbeda, Dandim 0316/Batam Letkol Inf Edy Widyanto mengatakan, dengan diselenggaranya kegiatan ini, tentunya, merupakan suatu daya tarik tersendiri bagi para siswa dan siswi, sehingga, bisa mendapatkan ilmu pengetahuan dan menambah wawasan.

“Kegiatan ini, merupakan untuk mencerdaskan anak bangsa, baik disisi ilmu pengetahuan maupun dalam wawasan,” ungkap Dandim.

Siswa, tambah Dandim, menerima pembekalan dan pembelajaran, sehingga kedepannya anak bangsa menjadi Generasi Muda yang bijak dan berkarakter yang hebat dan mempuni dalam mengisi kemerdekaan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Mereka adalah anak bangsa yang cerdas, dan juga sebagai Regenerasi Bangsa ini.” ujar Dandim. (Rio)

BAGIKAN