Diduga Sudah Bocor, Sekretaris Tim 9 Sidak Lokasi Reklamasi Malam ini

–, Batam – Kepala Badan Pengendalian Dampak Lingkungan Daerah (Bapelda) Kota Batam, Dendi Purnomo, yang juga Sekretaris Tim 9 Pemko Batam akan melakukan inspeksi secara langsung ke lokasi reklamasi pada malam hari ini (8/6). Langkah ini dilakukannya untuk membuktikan bahwa aktifitas penimbunan di kawasan Pantai Batam Centre masih terjadi pada malam hari.

“Nanti habis Safari Ramadhan saya akan turun ke lokasi,”katanya melalui pesan singkat menerima tantangan dari — untuk terjun kelokasi reklamasi melihat langsung aktifitas reklamasi pada malam hari.

Sebelumnya Dendi bersikukuh bahwa aktifitas reklamasi sudah berhenti sebagaimana keputusan yang keluarkan Tim 9 Pemko Batam. “Mana ada dam truck yang bekerja, ada buktinya ngak. Petugas saya tiap hari kelapangan mengecek, gak ada tuh aktivitas reklamasi yang bekerja,” katanya bersikeras dengan pendapatnya.

Menjawab tantangan tersebut, — malam kemarin (8/6), sekitar pukul 23.30 wib mengambil beberapa gambar aktifitas dump truck warna putih yang diduga milik PT Silma Sunter Agung yang masih beroperasi membawa tanah ke lokasi reklamasi di Kawasan Pantai Ocarina, Batam Centre.

Ketika — mengkonfirmasikan kepada Dendi Purnomo untuk menunjukkan bukti foto-foto dump truk masih beraktivitas tadi malam, Dendi lama meresponnya. Akhirnya setelah dua jam kemudian baru Dendi menjawab akan turun kelokasi.

Menariknya lagi, berdasarkan informasi dari salah seorang sopir dump truk yang berhasil dikorek oleh –, mereka pada malam ini berencana tidak melakukan aktifitas penimbunan. “Info dari kantor tadi, malam ini kita libur. Tapi belum pasti sih,”katanya polos.

Diduga informasi tentang sidaknya Sekretaris Tim 9 ini telah bocor kepada PT Silma Sunter Agung, sehingga menghentikan pekerjaan pada malam hari ini. Ketika dikonfirmasikan melalui telpon kantor PT Silma Sunter Agung yang berada di Komplek Firs City , Batam Centre tidak ada jawaban. (mb/parlin).

BAGIKAN