Ditanya Tentang Reklamasi, Rudi Menghindar

–, Batam – Walikota Batam, Muhammad Rudi menghindar dari pertanyaan wartawan ketika ditanya seputar masalah reklamasi yang masih berjalan, pasca keluarnya Peraturan Walikota (Perwako) tentang penghentian sementara reklamsi di Batam.

“Saya tidak ada komentar mengenai reklamasi untuk saat ini. Bersihkan hati disaat bulan puasa ini,”kata Rudi sambil berlalu masuk kedalam mobilnya usai menghadiri acara serah terima jabatan Ketua Pengadilan Negeri, Batam, Jumat(10/6).

Sikap dan jawaban Rudi tersebut tak pelak membuat heran sejumlah wartawan karena jawaban Rudi tersebut tidak relefan dengan substansi pertanyaan tentang aktifitas reklamasi yang tidak menghiraukan keputusannya sebagai walikota.

“Semakin aneh sikap walikota ini. Seharusnya dia menyikapi tentang isu reklamsi ilegal ini. Tapi kok malah dia terkesan menghindar dan menyuruh kita bersihkan hati, seharusnya dia yang intropeksi diri, kok keputusannya dikangkangi oleh pengusaha reklamasi,”celetuk salah seorang wartawan cetak media harian keheranan.

Berdasakan pantauan — siang dan malam aktifitas dump truck yang diduga milik PT Silma Sunter Agung masih terus beroperasi ke lokasi reklamasi di Kawasan Pantai Ocarina, Batam Centre. Mobil truk warna putih tersebut dengan bebas lalu-lalang konvoi membawa tanah timbunan.

Belum ada tanda-tanda reklamasi ilegal tersebut dihentikan oleh aparat berwenang. Meski Perwako tentang pemberhentian sementara reklamasi yang dikeluarkan Tim 9 tidak dihiraukan oleh pengusaha cut and fill tersebut. (mb/parlin)

BAGIKAN