Kegiatan Sumbar Expo Berkolaborasi Dengan Pengukuhan IKSB Kota Batam

Silletnews.com, Batam – Dalam rangka kegiatan Sumbar Expo berkolaborasi dengan acara pengukuhan Ikatan Keluarga Besar Sumatra Barat (IKSB) Kota Batam di Lapangan Engku Putri, Batam Centre. Jum’at (10/11/2017).

Rangkaian acara, dihadiri oleh Gubernur Kepri Nurdin Basirun dan Irwan Prayitno Gubernur Sumbar bersama SKPD Kepri maupun Sumbar serta Tokoh Minang Perantauan.

Dalam acara, Muhammad Rudi SE Walikota Batam mengukuhkan dan melantik Kepengurusan IKSB dan jajarannya dengan masa bakti 2017-2022 pada Kamis (9/11/2017) malam.

Selain itu, Provinsi Kepulauan Riau dengan Provinsi Sumatera Barat dalam waktu dekat mengadakan Memorandum of Understanding (MoU) di bidang cultural diantaranya cabe, beras dan lain-lain.

Hal ini, mengingat hasil pertanian di Prov Sumbar sangat baik dan bagus. selain dapat menguntungkan juga sebagai upaya menjaga stabilitas kebutuhan pangan di Prov Kepri.

Namun, ini harus ada rinciannya sebelum diadakanya nota kesepahaman kedua belah pihak tentang hal tersebut. Sehingga bisa saling menguntungkan.

Dalam acara pengukuhan, masyarakat minang perantuan juga dihibur dengan berbagai pertunjukan seni budaya asli Minangkabau dan diarea lokasi berjejer stand seperti, kuliner, sauvenir, busana, sanggar, informasi wisata dan investasi di sumatera barat.

Berharap dengan berkolaborasinya kegiatan ini, bisa menarik wisatawan manca negara maupun wisatawan lokal yang ingin mengenal seni dan kebudayaan Minangkabau. Tentunya atas diselenggarakan kegiatan ini bisa meningkatkan semua sektor bidang. (SN.A3)

 

BAGIKAN