Ini Akibatnya Bila Curang di Pokemon Go

Jakarta – Tak sedikit dari gamer yang ingin berbuat curang (cheat) ketika bermain Pokemon Go. Bila ingin demikian, sepertinya Anda harus pikir matang-matang bila tidak ingin menerima konsekuensinya.

Dalam penerapannya, Pokemon Go memanfaatkan sistem geo-location atau GPS pada smartphone. Karenanya, Anda dituntut aktif untuk bergerak menyambangi titik-titik yang menjadi lokasi menarik dalam game, seperti Pokestop dan Gym.

Karena malas untuk bergerak, sejumlah gamer pun akhirnya ada yang mengakalinya dengan menginstal aplikasi yang bisa mengelabui sinyal GPS. Sehingga, mereka bisa dengan bebas berpindah dari satu lokasi ke lokasi lainnya tanpa harus benar-benar bergerak.

Sayang, seorang pengguna Reddit melaporkan bahwa menggunakan aplikasi semacam fake GPS bisa membuat gamer Pokemon Go terkena batunya. Pertama, seperti dikutip dari Gamespot, Kamis (14/7/2016), Anda tidak akan bisa mengumpulkan item di Pokestops.

Kedua, Pokemon jadi tidak bisa ditangkap. Akan langsung kabur setelah Anda melempar Pokeball. Dan yang terakhir, tentu Anda tidak bisa berinteraksi di Gym.

Tidak enak bukan? Namun, ada pengguna Reddit lainnya yang mengonfirmasi jika pemblokiran (banned) itu hanya berlaku dalam beberapa jam. Setelah itu, akun Anda akan terbebas dari banned. Nb Detik(mag/fyk)

BAGIKAN