Isdianto Mendaftar Calon Wagub dari Partai Demokrat

Batam – Isdianto, Kepala Dinas Pendapatan Daerah, Propinsi Kepri memastikan dirinya akan mendaftar untuk mencalonkan diri sebagai wakil gubernur Kepri dari Partai Demokrat, yakni salah satu partai pendukung sani-Nurdin dalam Pilkada lalu.

“Saya akan mendaftar melalui Partai Demokrat. Tetapi waktunya belum dipastikan,” demikian diungkap Isdianto, yang juga merupakan adik dari almarhum HM Sani menanggapi isu politik yang berkembang seputar keikutsertaan keluarga besar HM Sani dalam bursa Cagub, Kamis malam.

Seperti diketahui, selain Isdianto, pihak keluarga yang juga digadang-gadangkan layak mendampingi Nurdin Basirun menjadi wakil gubernur adalah Rini Fitriani, anak kandung dari alm HM. Sani. Dimedia sosial sudah banyak dukungan mengalir kepada Rini untuk maju dan mendaftar menjadi calon wakil gubernur melanjutkan kesuksesan bapaknya membangun Propinsi Kepri. Namun belum diperoleh jawaban langsung dari Rini menanggapi isu politik tersebut.

Keluarga mantan Gubernur Kepri ini memiliki berpeluang besar menduduki posisi wakil gubernur karena didukung oleh tokoh dan masyarakat tempatan Melayu, bahkan partai-partai pengusung. Selain itu, peran dan jasa alm HM. Sani dalam mengkader Nurdin Basirun hingga jadi Plt Gubernur juga akan menjadi pertimbangan tersendiri bagi Nurdin dalam merekomendasi keluarga Sani kepada partai pengusung untuk dibawa ke dalam rapat paripurna pemilihan di DPRD Kepri. (tribun)

BAGIKAN