Ketua PGRI Kepri, Beri Apresiasi Terhadap Suksesnya Konkernas di Batam

Silletnews.com, Batam – Acara Konfrensi Kerja Nasional (Konkernas) ke-5 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) yang berlangsung mulai tanggal 1-4 Februari 2018 resmi ditutup oleh Ketua PGRI Provinsi Kepri di Pacific Palace Hotel, sei-Jodoh.

Sebanyak 1.300 peserta yang mengikuti Konkernas PGRI dari seluruh Indonesia terdiri dari, Pengurus Besar PGRI, Dewan Penasehat PB, Dewan Pakar, Pengurus Provinsi, Pengurus Kabupaten atau Kota dan Perangkat Kelengkapan.

Menurut Ketua PGRI Kepri HZ Dadang AG, bahwa acara ini, berjalan dengan sukses berkat dukungan semua pihak termasuk rekan pers . Terlebih rekan PGRI Kota Batam.

“Kekompakkan rekan PGRI Batam luar biasa, mereka tidak kenal lelah dalam mempersiapkan acara ini, sehingga berjalan dengan lancar dan sukses,” ungkap Dadang.

Lanjutnya, kegiatan ini,berskala Nasional dengan mengusung tema “Membangkitkan Kesadaran Kolektif PGRI dalam Meningkatkan Disiplin dan Etos Kerja untuk Pendidikan Bermutu”.

“Dengan skala Nasional, mereka sukses mempersipkannya,” ujar Dadang.

Dengan berakhirnya acara, maka kedepannya guru profesional dalam mendidik anak murid bisa meningkatkan mutu, selain itu, guru bisa menjaga kode etik sesuai dengan Undang-undang N0. 14 Tahun 2005 tentang guru dan dosen.

Kemudian, peran serta para Orang tua atau wali murid senantiasa aktif dalam mengontrol, megawasi, mendidik dan mengantisipasi terhadap timbulnya ancaman prilaku yang melanggar hukum, maka, tercipta sinergi positif antara kedua belah pihak.

Tentunya, ini harus sering dilakukan sosialisasi dalam meningkatkan mutu serta peran aktif dengan cara membuat konsep, gagasan dan ide dalam program, sehingga, mampu dipahami oleh peserta didik.

Dalam harapanya, dengan kegiatan Konkernas, merupakan upaya mensosialisasikan kepada seluruh masyarakat, sehingga bisa meningkatkan mutu pendidikan dan juga kesejahteraan guru.

“Semoga hasil yang dicapai bisa maksimal, karna ini merupakan amanah,” ungkap Dadang. (Yogi).

BAGIKAN