Ketua RT04 Mukhtar : Perlombaan Domino Sebagai Wujud Kemeriahan HUT RI ke 73

Silletnews.com, Batam –  Dalam rangka perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-73,  maka digelarnya berbagai perlombaan di wilayah Bengkong Indah RT04/RW01, Kelurahan Bengkong Indah, Bengkong, Kamis (2/8/2018) malam.

Adapun rangkaian perlombaan tersebut diantaranya perlombaan domino, yang dibuka pada tanggal 1 Agustus 2018. Selain itu, perlombaan untuk memeriahkan hari kemerdekaan  tujuh belasan.

Menurut Ketua RT Mukhtar, rangkaian perlombaan ini diselenggarakan untuk memeriahkan dan menyambut HUT RI dan juga sebagai ajang mempererat silaturahmi dan tali persaudaraan.

“Alhamdulillah, animo warga yang mengikuti perlombaan sangat luar biasa,” kata Mukhtar.

Dalam perlombaan, lanjut Mukhtar, panitia telah menyusun beberapa aturan yang telah disepakati seperti, batas waktu perlombaan, larangan membawa minuman keras, membuat keributan, peraturan selama mengikuti perlombaan dan sebagainya.

Sedangkan salah satu peserta Buyung mengatakan, mengikuti lomba ini, sebagai wujud memeriahkan hari kemerdekaan dan saling mejaga keakraban antar sesama teman dan warga sekitar.

Sementara Ketua LPM Bengkong Indah Irmanda memberikan apresiasi bahwa dengan kegiatan tersebut warga bisa menciptakan kerukunan antar sesama, kemudian membangun komunikasi positif demi kemajuan kampung, hal ini tentu kita sangat mendukung terlebih menjaga keharmonisan antar warga.

“Setiap kegiatan yang sifatnya untuk hal-hal positif, tentunya kita beri dukungan moral, terlebih untuk kepentingan  sesama antar warga,” imbuh Irmanda.

Sementara itu ditempat yang sama Ketua Panitia Ibrahim menyampaikan, pertandingan domino ini akan berakhir pada tanggal 16 Agustus,  setelah itu, lusanya acara puncak yakni malam hiburan pada tanggal 17 Agustus 2018.

“Pertandingan usai, sebelum acara puncak yakni malam hiburan pada tanggal tujuh belasan,” ujar Ibrahim alias Imron

Dalam harapannya, semoga perlombaan ini berjalan dengan lancar, tertib dan aman, mengingat para peserta yang mengikuti lomba semuanya telah memahami apa yang mejadi aturan dan ketentuan yang telah ditetapkan panitia.

“Semoga perlombaan berjalan dengan lancar, dan animo peserta lebih banyak lagi, apalagi kegiatan ini hanya satu tahun sekali diselenggarakan,” ungkap Imron. (SN.C2)

BAGIKAN