KMB Gelar Penggalangan Dana Untuk Meringankan Korban Gempa Bumi Lombok

Silletnews.com, Batam –  Wujud solidaritas terhadap bencana gempa bumi di Lombok, berbagai komunitas dan paguyuban di Kota Batam secara bersama-sama melakukan berbagai kegiatan sosial untuk meringankan beban korban yang mengalami musibah. Minggu (12/8/2018).

Hal ini, salah satu Komunitas Minang Batam (KMB) segenap pengurus dan anggota melakukan penggalangan dana untuk meringankan beban saudara-saudaranya yang saat ini tertimpa musibah, kegiatan dilaksanakan seperti simpang lampu merah dan tempat keramaian.

Menurut Ketua Bidang Sosial KMB Harianto mengatakan, kegiatan ini merupakan solidaritas, selain itu juga, kegiatan sosial sudah sering dilaksanakan diantaranya, bencana alam, gotong royong, pesakitan dan warga yang kurang mampu.

“Kegiatan sosial merupakan program organisasi, alhamdulillah kami siap untuk meringankan saudara kita,” kata Harianto.

Dengan konsep yang ada, tentunya segenap pengurus organisasi dan anggota saling bahu membahu, sehingga apa yang sudah dilakukan mendapatkan hikmah, tanpa kenal lelah KMB melakukan penggalangan dana diantarany simpang lampu merah Glael Mini Market, Batam Centre, bahkan ditempat lainnya.

“Apapun kegiatan sosial, KMB siap memberikan dukungan baik secara moral maupun moril,” ujar Harianto.

Harapannya, semoga apa yang dilakukan saat ini, bisa membantu atau meringankan korban yang mengalami musibah. Sementara hasil dari pengumpulan dana dan bantuan lainnya, langsung didistribusikan ke korban bencana gempa bumi dengan mengutus perwakilan ke Lombok. (Ifan).

BAGIKAN