Kota di Korea Selatan Ini Diserbu Pokemon Trainer!

Jakarta – Demam Pokemon Go juga melanda Korea Selatan. Sebuah kota kecil bernama Sokcho kini jadi sebuan para pelatih Pokemon di Korea Selatan. Kenapa ya?

Dikutip dari Games Skinny pada Kamis (14/7/2016), Pokemon Go ternyata tak bisa dimainkan di semua lokasi di Negeri Ginseng karena belum resmi dirilis. Namun Sokcho adalah kota yang beruntung karena di sini permainan ini berfungsi paling optimal.

Masyarakat Seoul yang tak mau ketinggalan tren yang tengah mendunia ini berbondong-bondong datang ke Sokcho demi untuk menangkap Pokemon. Fenomena ini pun membuat Sokcho yang memang kawasan wisata menjadi semakin ramai. Tiket bus menuju Sokcho mendadak sold out setelah kabar ini beredar di media sosial.

Sokcho seolah-olah sudah siap dengan segala hal buat para pelatih Pokemon. Bahkan sebuah restauran memasang banner besar bertuliskan “Trainers, di luar panas kan? Makan Mulwhi (sup dingin khas Korea) dulu dan tangkap semua Pokemonnya! Dapatkan air minum, kamar mandi dan charger ponsel gratis di tempat kami!”

Walikota Sokcho pun menyambut bahagia para pelatih Pokemon dengan membagikan peta kota dan WiFi gratis buat para pengunjung. Ia bahkan memberikan fasilitas sepenuhnya buat para pendatang demi bisa menikmati permainan Pokemon Go.

“Rupanya Sokcho adalah kota pertama untuk Pokemon Go karena hanya di Sokcho dan Pulau Ulleung permainan ini bisa berfungsi. Terima kasih karena kota Sokcho sekarang jadi lebih populer,” tulis perwakilan dari Walikota Sokcho di Facebook resminya.

Fenomena Pokemon Go juga melanda para selebriti. Chanyeol ‘EXO’ misalnya menyinggung soal Sokcho di Instagram pribadinya pada Rabu (13/7/2016) dan berniat untuk pergi ke Sokcho demi menangkap Pokemon.(ron/rou)

BAGIKAN