Lebih Sehat, Bikin Jagung Beku Sendiri Yuk

IKA Anda pecinta olahan steak atau fish and chip pasti tak asing dengan makanan pendamping berupa jagung manis pipil yang disandingkan bersama wortel dan buncis. Jagung beku bisa dibuat sendiri lho, tentunya dijamin lebih sehat dan lebih terjamin kebersihannya.

Dilansir dari WikiHow, Kamis (14/7/2016) berikut cara yang bisa Anda sontek untuk membuat jagung beku stok di rumah.

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah memilih jagung manis berkualitas bagus yang sudah matang. Anda bisa membelinya yang masih berkulit agar kesegarannya terjamin. Kupas dan bersihkan jagung dari kulit serta rambut halus pada jagung.

Rebus jagung hingga setengah matang kemudian serut menggunakan pisau hingga bagian bijinya terpisah dari bonggol jagung. Usahakan menyisirnya dengan perlahan agar tidak banyak bagian yang terbuang.

Letakkan jagung pada loyang hingga uap panasnya hilang. Biarkan jagung hingga berada pada suhu ruang dan siap untuk didinginkan. Masukkan biji jagung pada kantong plastik berperekat dan simpan dalam freezer hingga beku.

Saat akan digunakan, keluarkan dari freezer dan rebus hingga jagung matang. Sajikan sebagai pendamping pada steak atau makanan favorit Anda.

(ndr)

BAGIKAN