Mau Mudik Lebaran ke Anambas, Naik Aja Express Air

express-air_20160616_194546Anambas – Maskapai Express Air segera beroperasi melayani rute tujuan dari dan ke Anambas. Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) menargetkan maskapai ini sudah membawa dan mengangkut penumpang yang akan mudik Lebaran di Bandara Khusus Matak.

Wakil Bupati KKA Wan Zuhendra mengatakan, Conoco Philips sebagai operator bandara khusus Matak sudah mengecek kesiapan perusahaan penerbangan Express Air.

“Insya Allah direncanakan pada hari Rabu mendatang pihak Express Air yang akan turun melihat langsung kondisi Bandara Matak,” kata Wan, Jumat (10/6).

Mantan  Wakil Ketua I DPRD KKA itu mengungkapkan, jadwal penerbangan direncakan tiga dalam seminggu.

“Untuk teknisnya kita masih belum tahu, Pinang-Matak atau Batam-Matak. Namun yang pasti diusahakan tiga kali seminggu,” bebernya.

Pesawat Express Air yang digunakan nanti berkemungkinan jenis Dornier 328 dengan kapasitas 32 kursi. Menurut Wan, dengan masuknya Express Air, ini merupakan momentum masuknya investasi di Anambas.

“Tak dapat dipungkiri terhambatnya investasi akibat masih minimnya transportasi di daerah ini. Kita tahu, saat ini masih bergantung pada kapal Pelni dan fery cepat,” ungkapnya.

Sementara itu, Diarmila Sutedja Corporate & External Communications Manajer Conoco Philips membenarkan jika kini pihaknya sedang melaksanakan proses inspeksi ke perusahaan Express Air.

“Untuk pemeriksaan fisik telah dilakukan dan proses evaluasi dokumen saat ini sedang berjalan,” katanya. (mb/iduy)

BAGIKAN