Meriahkan HUT RI-73, Kodim 0316/Batam Kirim Peserta Terbaik Dalam Lomba

Silletnews.com, Batam – Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI Ke – 73, Pemko Batam menyelenggarakan Perlombaan Gerak Jalan Beregu, bertempat di Lapangan Dataran Engku Putri Kota Batam, pada Sabtu (11/8/2018) pagi

Dikegiatan, Kodim 0316/Batam mengirimkan 2 Tim yang terdiri dari Tim Beregu Putra dan Putri, yang terdiri dari 3 kategori yakni 5 Kilometer (KM), 8 KM, dan 17 KM dengan jumlah tim keseluruhan 505 peserta.

Sementara, untuk kategori 5 KM di ikuti oleh peserta dari Sekolah Dasar Putra/i, Organisasi Wanita Perhotelan Putri dan Masyarakat Umum Putri dan kategori 8 KM diikuti regu SMP putra/i SMA/SMK putri, mahasiswi, OPD, BUMN putri, umum, dan perhotelan putra.

Sedangkan, untuk Kategori 17 km pesertanya TNI/Polri, SMA/SMK putra, Ormas, OKP, mahasiswa dan instansi putra.

Dalam Sambutan Kadispora Ibu Hendriana Gustini S Sos, Kota Batam menyampaikan, bahwa perlombaan ini merupakan suatu kegiatan dalam rangka menyambut dan memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73.

“Kegiatan ini, kita ingin mengajak seluruh masyarakat Kota Batam untuk hidup sehat,” kata Hendriana.

Dengan mengikuti lomba ini, lanjutnya, diharapkan dapat meningkatkan dan menumbuhkan jiwa kesatuan dan persatuan serta menjalin tali silaturahmi.

Dalam kata sambutan, Walikota Batam H.M Rudy SE menyampaikan, adapun ketentuan pemenang akan dinilai dari ketepatan waktu, kekompakan, keunikan kostum dan kerapian peserta, dan kepada seluruh peserta yang mengikuti lomba untuk mengikuti peraturan yang berlaku yang telah ditetapkan oleh pihak panitia.

“Berlombalah dengan sportif dan sehat. Jadikan olahraga sebagai pemersatu bangsa,” ujar Rudi.

Ditempat yang sama, Dandim 0316/Batam Letkol Inf Edy Widyanto mengatakan bahwa, seluruh peserta tim yang mengikuti lomba ini, sekaligus dalam rangka memeriahkan HUT R.I ke – 73, oleh sebab itu, kami juga mengirimkan perwakilan yang ikut serta dalam perlombaan.

“Semua tim kami, baik putra yaitu dari Personil Kodim sendiri dan Putri yang merupakan perwakilan dari Ibu Persit ( Persatuan Istri Prajurit ) telah di persiapkan dengan Matang, baik dari fisik, perlengkapan dan juga Ketepatan Waktu sesuai dengan Katagori jarak dan waktu yang di tentukan. ” Ungkap Letkol Edy

Kami yakin, Kodim 0316/Batam dengan semua persiapan yang ada dan telah dilaksanakan, perwakilan dari Tim Putra dan Putri akan membuahkan hasil dengan membawa pulang Tropi kemenangan. (SN.R/Rls)

BAGIKAN