Mourinho Saksikan Kemenangan MU dari ‘Tempat Rahasia’

Pelatih Manchester United, Jose Mourinho ikut menyaksikan timnya lolos ke semifinal Piala Liga Inggris saat mengalahkan West Ham 4-1 di Old Trafford, Kamis (1/12) dini hari WIB. Namun, Mou hanya terlihat sebelum dan setelah pertandingan berakhir.

Dilansir dari ESPN FC, Mou tidak mengatakan dimana dia menyaksikan seluruh anak asuhnya bertanding. Namun, pelatih asal Portugal tetap menjalin kontak dengan timnya untuk mengatur strategi serta menjalankan intruksi darinya.

“Itu rahasia. Saya menjalin kontak dengan tim dan kami bekerja sangat baik layaknya semua orang sudah siap,” tutur Mourinho dikutip dari ESPN FC,Jumat (2/12).

Jose Mourinho© Reuters/Murad Sezer Jose Mourinho

Mourinho mengatakan, ia hanya berkesempatan bertemu dengan seluruh pemain United saat jeda turun minum babak pertama. Setelah itu, dia kembali menyaksikan dari suatu tempat di dalam stadion yang tidak tertangkap kamera.

Mantan pelatih yang membawa Inter Milan meraih tiga gelar semusim ini menegaskan dirinya sangat percaya dengan kerja seluruh timnya. Termasuk untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan agar Iblis Merah memenangkan laga.

United sendiri akhirnya lolos ke semifinal setelah mengalahkan the Hammers, 4-1 di Old Trafford. Padahal di pertemuan sebelumnya, skuat Iblis Merah ditahan imbang West Ham dalam lanjutan Liga Primer Inggris. Empat gol kemenangan United dicetak oleh Zlatan Ibrahimovic dan Anthony Martial.

Dalam pertandingan itu, hal menarik juga terjadi saat gelandang asal Jerman Bastian Schweinsteiger kembali diturunkan Mourinho. Padahal, sebelumnya Mou sudah menegaskan tidak akan menggunakan jasa sang pemain.

Mengomentari kinerja anak asuhnya, Mou mengaku sangat senang. Menurutnya permainan skuatnya seharusnya seperti itu, dan mencetak banyak gol.

BAGIKAN