Pasukan Subuh 492, Kawal Komunitas Mobil di Musim Mudik

Jakarta: Jika beberapa komunitas otomotif konsen menggelar acara mudik bareng di musim mudik, berbeda halnya dengan Pasukan Subuh 492. Meski pada dasarnya mereka juga melakukan mudik, namun konsetrasi utama adalah membantu mengawal komunitas yang melakukan mudik.

Sebanyak 29 komunitas mobil yang berasal dari wilayah Jakarta, Bogor, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek) meriahkan ‘Mudik Bareng Pasukan Subuh 492-Lintas Komunitas’. Pasukan Subuh 492 ini sudah hadir sejak 2013 guna mendukung berbagai aktivitas yang dilakukan komunitas mobil di Indonesia. Khususnya bagi mereka yang hendak mudik menggunakan mobil pribadi.

Ketua Pasukan Subuh 492 Miko Hermawan menjelaskan, bahwa komunitasnya melakukan komunikasi melalui radio di mobil untuk memberikan dan menerima informasi mengenai kondisi lalu lintas. Sehingga dapat membantu anggotanya menghindari kemacetan di jalan. Pasukan Subuh 492 juga punya agenda kegiatan offline seperti kopi darat dan lainnya.

Sebagai komunitas yang berada di brand Shell Lubricants Indonesia, mereka juga mendapat keistimewaan tersendiri berupa penggantian oli gratis. Sehingga mudik menjadi lebih tenang. Artinya tak perlu terburu-buru harus ganti oli saat sudah kembali ke Jakarta.

Miko berharap, kegiatan ini bisa terus berlanjut di masa mendatang dan memberi manfaat yang lebih banyak lagi bagi para pemilik kendaraan, termasuk komunitas mobil di Indonesia.

(UDA)

BAGIKAN