PDAM Talawi Dilalap Sijago Merah, Edwar : Saat Kejadian Tidak Ada Piket Jaga

Silletnews.com, Sawahlunto – Kantor Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) unit pelayanan Talawi dilalap ‘Sijago Merah’ Senin malam (3/12/2018) sekitar pukul 22.00 WIB. Api terlihat membakar seluruh ruangan kantor PDAM tersebut.

Menurut Edwar kelapa unit PDAM Talawi mengatakan kepada silletnews.com, ia mendapat informasi dari Eko salah satu karyawan PDAM bahwa kantor tempat ia bekerja terbakar, Edwar langsuang bergerak menuju lokasi dan melihat api sudah membesar serta pemadam kebakaran sedang berjibaku memadamkan api.

Lanjut ia mengatakan bahwa sebelum pulang kantor pukul 20.00 WIB, ia dan kedua temannya sudah memastikan dan mengecek tidak ada keganjilan di kantor tersebut.

“Saat kejadian tidak ada piket penjaga, karena piket hanya sampai 20.00 WIB. Saya, Eko dan Jon sebelum pulang sudah memastikan tidak ada keganjilan terhadap kantor,” sebutnya.

Pantauan di lokasi, sebanyak 8 unit mobil Pemadam Kebakaran (PMK) lalu lalang untuk memadamkan kobaran api. Petugas PMK nampak bahu membahu untuk memadamkan api. Hingga pukul 00.04 WIB (4/12/2018) api baru dapat dipadamkan.

PDAM unit pelayanan Talawi yang mulai beroperasi pada tahun 1982 ini diperkirakan mengalami kerugian sekitar Rp15 Miliar dan tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Ada 6 pompa, panel induk dan panel relay yang harganya cukup mahal. Pengaliran air yang di kelola PDAM unit pelayanan Talawi ini meliputi kecamatan Talawi dan kecamatan Barangin.

“Kami pihak PDAM unit Talawi meminta maaf atas terganggunya penyuplaian air bersih dan berharap masyarakat dapat bersabar hingga kami dapat memperbaikinya kembali,” pungkasnya. (SN.Atn)

BAGIKAN