Pelantikan Walikota, Gubernur Sumbar : Diharapkan Dapat Mengejar Ketertinggalan Daerah

Silletnews.com, Padang – Pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Sawahlunto terpilih Deri Asta SH dan Zohirin Sayuti SE masa jabatan 2018-2023 oleh Gubernur Sumatera Barat atas nama Menteri Dalam Negeri RI di Padang Jln. Jenderal Sudirman No. 51, Aula Kantor Gubernur Sumbar Senin (17/9/2018).

Dalam sambutannya Gubernur Sumbar Irwan Prayitno mengatakan, saya percaya bahwa saudara akan melaksanakan tugas dengan yang sebaik-baiknya, tertumpang harapan besar masya­ra­kat Sawahlunto. Ekspektasi masya­rakat Sawahlunto bisa lebih maju dan masya­rakat­nya bisa me­ningkat kesejahteraannya.

“Diharapkan dapat mengejar ke­ter­tinggalan daerah diban­dingkan da­erah lain yang kini justru lebih maju. Ma­sya­rakat Sumbar beserta para pemimpinnya mes­ti menyadari bahwa yang menjadi tan­ta­ngan paling berat menuju kemajuan ada­lah diri masyarakat itu sendiri”, ujarnya.

Irwan juga mengucapkan selamat atas dilantiknya Walikota dan Wakil Walikota Sawahlunto periode 2018-2023, dan ucapan terimakasih kepada Pj Walikota Sawahlunto Abdul Gaffar serta berterimakasih kepada Walikota terdahulu Ali Yusuf-Ismet. Kepada Walikota dan Wakil Walikota Sawahlunto terpilih agar dapat bekerja untuk rakyat dan pastikan semua berjalan dengan baik.

“Kepada KPU, Bawaslu, TNI-POLRI dan semua pihak terkait, saya ucapkan selamat dan sukses atas semua peranannya dalam mensukseskan dan menyelenggarakan Pilkada serentak 2018 sehingga dapat berjalan dengan aman dan lancar,” imbuhnya.

Gubernur juga berpesan untuk dapat memenuhi janji-janji kampanye yang telah disampaikan pada masyarakat, sinkronkan program kerja didaerah bersama provinsi, sehingga potensi Sawahlunto dapat di tingkatkan.

“Rajut hubungan dengan perantau dan swasta, investor dalam maupun luar daerah bahkan sampai keluar negeri untuk mensejahterakan masyarakat. Harus kreatif dalam rangka aturan dan inisiatif dalam internal Pemda, harmonisasi antara Walikota dan Wakil Walikota, Koordinasi yang intens dengan provinsi, tetap berkomunikasi dengan forkopimda tanpa mengedepankan ego masing-masing. Selamat bertugas,” pungkasnya.

Hadir dalam acara pelantikan ini pasangan gubernur Sumbar Irwan Prayitno dan Nasrul Abit beserta istri, Wako dan Wawako Sawahlunto terpilih Deri Asta SH dan Zohirin Sayuti SE beserta istri, Pj Walikota Abdul Gaffar dan istri, Ketua DPRD Provinsi Sumbar Hendra Irwan Rahim.

Ketua DPRD Sawahlunto Adi Ikhtibar serta para anggota, Dandim 0310/SSD Letkol Inf Irvan Yusri, SIP, Kapolresta Sawahlunto diwakili, seluruh kepala-kepala OPD kota Sawahlunto, ketua KPU Sawahlunto Fadhlan Armey, Panwaslu Sawahlunto, dari jajaran pimpinan partai politik koalisi Derazs, tim pemenangan dan relawan Derazs serta para awak media.(SN.atn)

BAGIKAN