Penjualan Galaxy S7 Salip iPhone 6S

Jakarta

Penurunan jumlah penjualan iPhone mencapai tahap dimana angkanya kini berada di bawah jumlah penjualan Galaxy S7 di Amerika Serikat.
Menurut data pasar mobile yang dirilis oleh Kantar Worldpanel, penjualan iPhone 6S dan 6S Plus lebih rendah 16% dibanding penjualan Galaxy S7 dan S7 Edge. Memang, perbandingan ini bisa dibilang tak adil, karena Galaxy S7 dan S7 Edge umurnya lebih muda 6 bulan dibanding iPhone 6S dan 6S Plus.
Namun biasanya Apple tetap saja memenangkan ‘pertarungan’ ini, yang tak bisa kembali diraih pada 2016 ini. Pencatatan penjualan selama tiga bulan yang dilakukan oleh Kantar ini berakhir pada bulan Mei lalu.
Selain itu, Kantar juga menyebut kalau Samsung mempunyai market share paling besar di Negeri Paman Sam itu, sebesar 37% dibanding market share Apple yang sebesar 29%, demikian dikutip dariThe Verge, Kamis (14/7/2016).
Loyalitas pengguna Apple memang masih tetap tinggi dibandingkan dengan Samsung. Di mana 88% pengguna iPhone berencana untuk kembali membeli iPhone, sementara pengguna Samsung hanya 86% yang loyal.

(asj/rou)

BAGIKAN