Peringatan HKN ke-53 Demi Mewujudkan Masyarakat Berprilaku Sehat

Silletnews.com, Batam – Acara memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-53 dengan program “Sehat Keluargaku Sehat Indonesiaku” diselenggarakan di Wisata Ocarina, Batam Centre. Senin (13/11/2017)

Dalam program ini, mendorong keluarga menjadi mandiri untuk hidup sehat, Selain itu Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) dengan mewujudkan masyarakat berprilaku sehat untuk membentuk prilaku yang sehat juga.

Kegiatan dimulai pukul 07.00 WIB hingga 12.00 WIB, yang dihadiri oleh Walikota Batam, Kepala BP Batam, Sekda, Kepala Dinkes, Kapolsek Bengkong serta segenap Kepala Rumah Sakit maupun Puskesmas. Minggu (12/11/2017) kemarin.

Kepala Bapelkes Asep Zeinal Mustofa menyampaiakan, moment ini sekaligus mengingatkan kita kepada masyarakat pentingnya untuk hidup sehat.

“Dengan adanya kegiatan ini, sekaligus menghimbau masyarakat hidup sehat dan mandiri,”kata Asep

Masih kata Asep, semoga dengan diselenggarakan acara ini, bisa memberikan informasi supaya masyarakat mengerti akan halnya hidup sehat dan terhindar dari sakit. Selain itu, dapat membentuk Bangsa Indonesia yang kuat.

Tempat yang sama, Sekretaris Daerah Kota Batam Jefridin mengatakan, dengan kegiatan ini, berharap masyarakat Batam lebih mementingkan kesehatan serta mengerti akan pentingnya hidup sehat.

“Dengan berprilaku sehat, menghindari kita dari sakit, jangan sakit di usia muda,”ujar Jefridin usai menghadiri Kegiatan.

Dengan mementingkan kesehatan, agar masyarakat bisa sejahtera dan pada akhirnya dapat meningkatkan derajat kesehatan, sehingga tercipta masyarakat yang produktif dan berperan aktif dalam pembangunan.

“Dengan mewujudkan keluarga yang sehat, akan membentuk keluarga sehat juga,”ujar Jefridin. (SN.C2/T4)

BAGIKAN