Polisi Rilis Identitas Pria Pemanjat Menara Trump Ini Datanya

NEW YORK – Warga Manhattan, New York, Amerika Serikat (AS) dikejutkan aksi seorang pria berambut gondrong pada Selasa 10 Agustus 2016 sore waktu setempat. Sebab, pria itu nekat memanjat Menara Trump dengan tali dan cangkir hisap layaknya tengah memanjat tebing.

Kepolisian New York berhasil menangkap pria tersebut ketika baru mencapai lantai 21. Menara tersebut diketahui sebagai pusat kegiatan bisnis sekaligus kediaman pribadi Donald Trump. Setelah menjalani pemeriksaan, polisi akhirnya merilis nama pemanjat nekat tersebut.

Seperti diwartakan ITV, Jumat (12/8/2016), pria tersebut bernama Stephen Rogata yang berasal dari Virginia. Pemuda berusia 19 tahun itu kini dijerat dengan pasal tindakan berbahaya dan pelanggaran area pribadi atas tindakannya tersebut.

Kepada polisi, Rogata mengaku ingin berdiskusi secara pribadi dengan Donald Trump. Namun, polisi tidak mengungkap apa yang hendak dibicarakan pemuda tersebut dengan calon Presiden AS dari Partai Republik itu.

Para pekerja di Menara Trump harus mencopot satu-persatu kaca jendela di gedung bertinggi 58 lantai itu. Strategi tersebut berhasil menjebak Rogata di lantai 21. Polisi lalu menyeretnya masuk ke dalam gedung dan langsung ditangkap.

(wab)

BAGIKAN