Kapolres Tanjungpinang Warning Balap Liar, Masih Berani Ini Sangsinya

–, Tanjungpinang – Kapolres Tanjungpinang, AKBP Kristian Siagian akan menindak tegas pelaku balap di Kota Tanjungpinang.

“Saya sudah menginstruksikan kepada jajaran saya terutama Satlantas untuk menyita kendaraan pelaku balap liar,”ujar AKBP Kristian Siagian, Senin(6/6).

Kris, sapaan akrab Kapolres ini menghimbau kepada para remaja untuk tidak mengisi waktu puasa mereka dengan melakukan balap liar.

“Kita akan tindak tegas. Tidak sahur on the road atau pun ngabuburit, sahur ya sahur, buka ya buka, tidak ada balap liar,”Katanya.

Motor yang terjaring nantinya tidak bisa diambil begitu saja, tapi harus ada surat pernyataan dari orang tua pelaku terlebih dahulu. “Kita minta orang tuanya untuk membuat surat peryataan dan motor akan kita kembalikan setelah lebaran,”Lanjutnya.

Selain itu, Polres Tanjungpinang juga akan melakukan penyiraman aspal jalan terutama di Jalan Basuki Rahmat yang menjadi tempat favorit bagi pelaku balap liar.

“Kita akan siram jalan tersebut untuk meminimalisir balapan liar,”katanya lagi.

Tindakan-tindakan tegas tersebut, kata Kris dilakukan demi mencegah jatuhnya Korban yang diakibatkan kecelakaan yang terjadi di jalan raya.

“Barusan tadi pagi kita dapati satu orang anak muda berusia 18 tahun meninggal dunia akibat kebut-kebutan di jalan raya. Kita tidak ingin ada anak muda yang mengalami hal seperti ini, maka dari itu saya instruksikan kepada bawahan saya untuk melakukan tindakan tegas,”pungkasnya (Budi Arifin)

BAGIKAN