Sony Cristanto : Profesionalisme dan Karakter Merupakan Mutu Pendidikan Terhadap Sekolah

Silletnews.com, Batam – Rapat Kerja Nasional (Rakernas) I Majelis Pendidikan Kristen (MPK) seluruh Indonesia, resmi dibuka oleh Gubernur Kepulauan Riau di Harmoni One Hotel, Batam centre, Kamis (2/11/2017).

Peresmian Acara Rakernas dibuka dengan tanda pemukulan gong oleh Gubernur Kepri Nurdin Basirun, didampingi dengan Ketua MPKW Kepri Hotaman Hutapea,

Selain itu, Kadispenda Kepri Isdianto, Ketua Umum MPK Ir David J.Tjandra.MA, Ketua KPAI Pusat Aris Merdeka Sirait, juga ikut serta dalam acara Rakernas I MPK.

Ketua Panitia Rakernas Sony Cristanto mengatakan, seminar ini bertujuan memberikan wawasan kepada guru sekoalah Kristen, terutama mengenai profesionalme dan karakter Kristiani, sehingga akan berdampak pada tertanamnya pradigma baru dalam menekuni panggilan mereka sebagai guru.

Baca juga : Gubernur Kepri Resmi Membuka Acara Rakernas I MPK Seluruh Indonesia

“Ini menerapkan nilai-nilai profesionalisme dan karakter, akan membangun wawasan guru”kata Sony.

Masih kata Sony, hal ini kedepannya guru-guru di sekoalah Kristen akan menjadi teladan dan dapat mengispirasi peserta didik yang akan berdampak pada peningkatan mutu pendidikan terhadap sekolah menjadi daya tarik.

“Ini merupakan daya tarik mutu pendidikan terhadap sekolah”ujar Sony disela acara berlangsung.

Acara Rakernas I MPKD akan dibuka mulai pada tanggal 2 sampai 4 November 2017 atau berlangsung selama tiga hari kedepannya, dengan peserta 500 orang guru di 24 Sekoalh Kristen yang ada di Kota Batam. (SN.C2/C3)

 

BAGIKAN