Toyota Corolla Altis Baru Mulai Diperkenalkan Di Negeri Sebelah

aakfwk2APM Toyota di Malaysia mengeluarkan spesifikasi dan harga resmi dari Corolla Altis baru yang akan segera meluncur di Negeri Jiran tersebut. Tidak hanya itu, mereka yang tertarik sudah bisa memesan sedan pesaing berat Honda Civic tersebut, dari sekarang.

UMW Toyota, APM Toyota di Malaysia mengeluarkan Altis baru dalam tiga varian yaitu 1.8E yang paling dasar, 1.8G, dan 2.0V yang paling mahal. Seperti dikutip dari situs lokal, paultan.org, ketiga varian tersebut akan dibanderol seharga masing-masing RM117.361 (Rp 362 jutaan), RM120.278 (Rp 371 jutaan), dan RM134.865 (setara Rp 417 jutaan).

Karena belum berganti generasi dan perubahannya bersifat facelift, maka menarik untuk melihat seperti apa mobil ini sekarang. Perubahan paling signifikan tampak di bagian wajah Altis. Desain Keen Look yang dianut oleh Toyota, terlihat jelas disini. Grill depan tampak lebih tipis dibanding sebelumnya, dan mirip dengan yang digunakan oleh Toyota Camry di Amerika.

Bagian belakang Altis baru tidak berubah banyak© Disediakan oleh Girnar Software Pvt Ltd Bagian belakang Altis baru tidak berubah banyak

Lampu depan juga terlihat lebih modern dengan desain baru yang sepertinya lebih lebar. Pada varian V, Altis telah dilengkapi dengan lampu utama LED. Bumper terlihat lebih sportif dengan lengkungan yang membentuk airdam di bagian pinggir bumper. Sementara di bagian belakang kami gagal menemukan perbedaan desain, selain lampu yang katanya sudah menganut teknologi LED.

Di bagian interior, Toyota sepertinya cukup serius menggarap mobil ini. Fitur keselamatannya ada 7 airbag, termasuk untuk lutut, yang kini tersedia untuk semua varian, lengkap dengan fitur bantu pengendalian VSC. Selain itu, sarana hiburan diperkuat oleh audio 2-DIN yang memiliki kemampuan untuk koneksi bluetooth, USB, dan tentu saja browsing internet. Sementara itu, Cruise control hanya tersedia pada varian 2.0V.

Nah, seperti Toyota Vios yang meluncur tidak lama setelah peluncuran di Malaysia, Toyota di Indonesia sepertinya akan segera memperkenalkan mobil ini dalam waktu dekat. Tentunya akan ada perbedaan spesifikasi karena di negeri ini hanya ada varian yang bermesin 1.8 liter yaitu 1.8G dan yang tertinggi 1.8V. Masing-masing dihargai Rp 408.600.000 dan Rp 444.100.000.

BAGIKAN