Vitamin dan Jasa Pijat Gratis Diminati Pemudik

Posko mudik Partai Demokrat di beberapa titik di sepanjang jalur mudik, seperti Simpang Jomin, Ruko Cikampek, Gerbang Tol Cipali Subang, dan Gerbang Tol Bandung Nagrek terlihat ramai dikunjungi masyarakat. Mereka yang menyempatkan mampir ke posko mudik yang didirikan Divisi Tanggap Darurat dan Bencana DPP Partai Demokrat rata-rata lantaran kelelahan dan ingin beristirahat, mengecek kesehatan, dan memanfaatkan fasilitas jasa pijat gratis.

Keluarga Sukayah yang berasal dari Kota Tangerang Selatan yang akan mudik ke Garut adalah salah satunya. Sukayah mengaku terbantu dengan fasilitas yang disediakan Partai Demokrat.

“Senang yah, banyak makanan saya juga bisa cek kesehatan, dan suami bisa istirahat sejenak untuk pijat refleksi. Anak-anak bisa menonton televisi sambil menunggu waktu,” katanya, Ahad (3/7).

Hal yang sama dirasakan Sukarjan asal Bekasi yang ingin mudik ke Kuningan, Jawa Barat. Dia mengaku kelelahan sehingga mampir untuk meminta vitamin untuk tambah stamina. “Saya kelelahan, kalau mampir di //rest area// pasti padat, karena ada posko mudik saya mampr. Ternyata lengkap ada dokter dan perawat juga,” katanya.

Ketua Divisi Tanggap Darurat dan Bencana DPP Partai Demokrat Umar Arsal yang memantau langsung ke lokasi posko menyebutkan, semenjak posko mudik di dirikan, pemudik terus berdatangan memanfaatkan fasilitas posko yangh disiapkan Partai Demokrat.

“Di posko Nagrek dua hari tercatat sudah 300 orang, baik yang mengunakan kendaraan roda empat dan dua mampir silih berganti. Paling ramai pengguna kendaraan roda dua yang mampir sejenak minta kakinya dipijat dan minta vitamin untuk stamina,” jelas Umar Arsal.

Umar melanjutkan, permintaan pemudik yang mampir meminta vitamin dan memanfaatkan fasilitas pijat membuat posko mudik Demokrat kewalahan. Stok vitamin dan tenaga pemijat kaki sempat kekurangan. Namun, akhirnya posko bisa menambah stok vitamin dan juga menambah jasa tukang pijat. “Karena hingga malam takbiran dipastikan yang mampir makin ramai. Jangan sampai kita kekurangan dan buat masyarakat kecewa,” ujar anggota Komisi V DPR tersebut.

Politisi asal Kendari Sulawesi Tenggara itu menyebutkan, posko mudik Demokrat juga kerap menangani kecelakaan lalu lintas lantaran pemudik mengantuk. Semua posko pun mulai sibuk menolong beberapa korban lakalantas. Para korban kecelakaan tersebut segera ditangani dan diberi makanan ringan, teh, kopi, dan air mineral.

NB: 

BAGIKAN