Kapolres Sawahlunto Zamroni : Sertijab Merupakan Bagian dari Rangkaian Mutasi Beberapa Jabatan

Silletnews.com, Sawahlunto – Upacara serah terima jabatan Kabag Sumba, Kasat Intelkam, Kasat Reskrim, Kasat Narkoba Polres Sawahlunto, Jumat 14/9/2018 Jl. Adam Malik, Kota Sawahlunto, Sumatera Barat.

Kapolres Sawahlunto AKBP Zamroni Wibowo SIK selaku inspektur upacara mengatakan sebagaimana diketahui bahwa kegiatan Sertijab merupakan bagian dari rangkaian mutasi beberapa jabatan di lingkungan Polda Sumbar yang di laksanakan Beberapa waktu lalu, hal tersebut semata-mata untuk kebutuhan organisasi di lingkungan Polri berdasarkan penilaian pimpinan seluruh personil berhak untuk mendapatkan promosi jabatan sebagai bentuk aktualisasi pembinaan karir anggota Polri.

“Mutasi jabatan merupakan pembinaan personel di lingkungan Polri sebagai upaya untuk memberikan penyegaran dalam proses manajerial sehingga diharapkan dapat memberi rangsangan kepada setiap personil untuk meningkatkan SDM yang dimiliki agar senantiasa menumbuhkembangkan ide dan gagasan kreatif dalam mendukung kegiatan sebagaimana yang telah digariskan oleh pimpinan”, ujarnya.

Disamping itu mutasi jabatan merupakan suatu siklus yang biasa terjadi sebagai penjabaran dalam kebijakan sehingga tidak perlu dijadikan hal yang spesial, melalui Sertijab diharapkan dapat meruntuhkan sifat keegoaan, sehingga pejabat yang akan melepaskan jabatan dapat dengan legowo menyerahkan jabatannya sedangkan pejabat yang akan menerima jabatan dapat meneruskan hal-hal positif yang telah berhasil dicapai oleh pejabat sebelumnya.

“Kepada Kompol H Rifai SH, AKP Asnomi Nanda, AKP Al Indra SH dan Iptu Ardiansyah Rolindo Sik, saya selaku Kapolres Sawahlunto dan atas nama seluruh jajaran Polri Polres Sawahlunto mengucapkan atas dedikasi dan loyalitas yang telah diberikan kepada polres Sawahlunto,” imbuhnya.

Pejabat baru Kompol Amral (Kabag Sumda), Iptu Budi Hendra (Kasat Intelkam), AKP Julkipli Ritonga SH Sik (Kasat Reskrim), AKP Sugianto SH (Kasat Narkoba).

“Kepada pejabat yang baru saya ucapkan selamat datang di kota Sawahlunto dan selamat datang kembali kepada yang pernah bertugas Sawahlunto ini sebelumnya” pungkasnya.(SN.atn)

BAGIKAN